Bank Mandiri Berencana Memasuki Pasar Malaysia

Bank MandiriPT Bank Mandiri Tbk (BRMI) berencana ekspansi pembukaan cabang di Malaysia. Adapun dana modal yang dianggarkan untuk pembukaan cabang adalah sebesar 300 juta ringgit untuk pembukaan satu kantor cabang.

Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini menyatakan siap menyerahkan modal untuk pembukaan kantor cabang di Malaysia. Hanya saja penyerahan modal tersebut dilakukan secara bertahap.

“Dalam tahap pertama akan diserahkan menyerahkan sebesar 100 juta ringgit, sisanya akan ditambah sesuai perkembangan Bank Mandiri di Malaysia,” katanya, di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (28/12/2012).

Lebih lanjut, saat ini proses ekspansi tersebut sudah dalam tahap mengirimkan surat kepada Bank Negara Malaysia (BNM) terkait hal tersebut. Namun hingga kini belum ada respon dari regulator Malaysia.

“Kita sudah tiga kali kirim surat, namun tidak ada respons dari regulator perbankan Malaysia tersebut, dalam surat tersebut kami menyatakan keinginan mendapatkan keringan untuk membuka cabang,” jelasnya.

Keringanan tersebut adalah, keringanan modal seperti yang sudah dijelaskan, setelah itu kami menginginkan tidak ada batasan dalam jumlah kantor cabang yang didirikan di Malaysia dan terakhir kami berharap dapat membangun ATM Mandiri.

“Hal tersebut merupakan pertimbangan kami dalam mengajukan keringanan, yang jadi masalahnya bukan di modal, tetapi pada term and condition yang disyaratkan,” ungkapnya.

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s